Google Dance Yang Berlama-lama

Mungkin kebanyakan backlink atau kenapa, tiba-tiba web andalan ane si “Lirik Lagu” kini mulai tergeser jauuuuuuuuuuuuuuhhh banget di Serp, padahal baru aja ane ngerasain yang namanya trafik 4k perhari,,,Ane tanya-tanya ke para master, katanya kena google dance, terus ane search di mbah google tentang “Google dance”, hasilnya kebanyakan web/blog yang kena google dance itu ngga’ lebih dari 3 bulan, (Lah, ane udah 3 bulan lebih, ngga’ juga sembuh2…apa google seneng kali yah ngedansa bareng blog ane ….? Karena penasaran dengan Google dance, akhirnya ane coba untuk ngelakuin tips2 dari para master, berikut tips yang ane jalanin :

1. Keep Posting
2. Blogwalking
3. Blogwalking
4. Blogwalking lagi,,,

intinya sih, google dance itu katanya karena backlink yang kita dapet sebelumnya itu berkurang. Misal nih, ane komeng-komeng di web orang yang dofollow, nah, mungkin aja web2 or blog2 tempat ane komeng itu berubah jadi nofollow atau komeng ane dihapus, jadi posisi ane yang udah bagus di SERP jadi goyang, bergoyah,, makanya sarannya keep posting and blogwalking. Tapi ….? Tapi,…? dan Tapi,,,,? alhasil blog ane masiiih aja kayak gitu, pengunjungnya turuuun drastis banget, dari 4k jadi cuman 700 perhari. Nah, ane masih bertanya-tanya dalam hati, apakah blog ane emang kena Google dance yang berlama-lamaatau emang Mbah Google lagi ngeluarin alogaritma baru, ? Hmmm, ane sih sebagai newbie yang coba untuk berbagi, kagak ngerti apa2 tentang itu. Akhirnya anepun nyerah gan! ane capek ngurusin tu blog, and jadiin itu semua sebagai pelajaran, dan akhirnya anepun membangkitkan blog2 terdahulu, dan Alhamdulillah, ane dapet trafik yang banyak dalam waktu singkat. Saran ane sih gan kalo punya web, jangat cuma satu, tapi yang banyak, karena selain bisa tukaran link, atau sebagai dumy blog, kita juga ngga’ bakalan khawatir kalo salah satu blog kita trafiknya anjlok soalnya kan masih ada yang lain. Tapi kalo kita punya satu buah blog Andalan yang trafiknya bejibun, yang dengan susah kita bangun, pake dummylah, pake scrapebox lah, pake submit2lah, pake blogwalkinglah atau sehari 4 postinglah, tiba2 anjlok! nah, hayoo ? kita mw ngomong apa ? Mangap doank kan ? Mau protes ama mbah google karena blog gratisan ? Ya kagak bakal di hirauin gan! yah, akhirnya kita cuma bisa meratapi nasib, meratapi statcounter kita, meratapi blog kita. Hmmm, capek deh! Udahlah, itu aja pengalaman ane tentang Google Dance. Ntar kalo pengunjung web nt anjlok drastis, jangan kaget n jangan takut, karena itulah pelajaran paling berharga untuk kita blogger mania. Keep blogging gan, duit itu ngga’ bakalan dateng kalo ngga’ usaha. Okay !

Ane tunggu para master berbicara…..

3 responses to this post.

  1. salam kenal,

    Maaf sebelumnya, ane bukan master, cuman ikutan komeng aja karena kemaren kejadian di blog ane. Setelah visitor naik 2x selama dua hari tiba-tiba hari ini 0 besar.

    Cek SR ada perbedaan sebanyak 50-an indexnya.

    Setelah berpikir dan mencoba mencari… aku berasumsi mungkin karena menambahkan script untuk related post, makanya index meningkat drastis dan akhirnya kena sandbox sehingga postinganku tenggelam yg tadinya di berada halaman pertama, tiba-tiba diurutan 700-an😦

    nggak tahu juga mesti gimana, tapi akan aku coba saran ente.

    Terima kasih

    Balas

  2. jadi minder bacanya

    Balas

  3. […] About « Google Dance Yang Berlama-lama […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: