5 Cara Cepat Belajar Nge-Blog

Belajar Nge-blog
Sudah saatnya, saya menjabarkan bagaimana cara nge-blog yang baik dan benar, sehingga kesan blog itu bukan cuma sekedar main-main, buang-buang waktu dan tenaga tapi dengan blog kita bisa menghasilkan sejumlah uang yang sangat lumayan sebagai side job, atau pekerjaan sampingan.

Selamat datang guys semua di aying’s blog ini. Sebenarnya saya sama sekali ngga’ ada pikiran buat membangun sebuah blog yang isinya tentang artikel-artikel yang sedikit berhubungan dengan pengalaman pribadi saya, namun karena saya lihat situs kakak sekaligus bos saya yang udah sukses di dunia internet saya jadi tertarik karena di dalam situsnya dia bisa menulis artikel apa saja yang dia mau (asal tidak bertentangan dengan UUD dan Agama ) karena gini-gini kami termasuk orang yang sangat menghargai semua itu.

Cara Belajar Nge-Blog yang Benar
Baiklah, untuk mempersingkat waktu saya yang selalu super sibuk, lansung saja kita bahas bagaimana cara nge-blog yang baik dan benar, sehingga ngga’ percuma, buang-buang waktu dan tenaga apalagi di jaman yang super butuh duit dan super susah cari kerja ini, sekalinya dapet kerja gajinya malah cukup untuk penuhi biaya kebutuhan sehari-hari jadi kalo kita pengen beli yang lain akhirnya ngga’ bisa. Nah pada bahasan ini saya akan memberikan sekedar tutorial, bagaimana cara mengelola blog sehingga blog itu bukan cuma berisi seabrek tulisan, tapi juga berisi seabrek uang yang sangat menarik jika anda jadikan sebagai side job/kerjaan sampingan. Berikut saya sajikan tips dan trik bagaimana cara nge-blog yang baik, benar, dan menghasilkan uang bukan keringat.

5 Tips dan Trik Nge-blog
1. Tentu anda harus membuat blog, daftar buat blog di beberapa situs seperti : Blogger.com. blogdetik.com, wordpress.com, blogsome.com dll. (utamakan nama situs berhubungan dengan isi blog anda)
2. setelah daftar silahkan anda buat judul blog anda sesuai dengan postingan/isi dari blog anda ( Jangan memilih Judul yang tidak sesuai dengan isi blog)
3. kemudian atur dulu template blog yang akan anda gunakan saran saya jangan memilih template berukuran besar, karena akan memperlambat koneksi.(anda bisa mendownload bermacam-macam template disini )
4. Untuk langkah selanjutnya, Jika anda ingin mengelola blog anda sehingga dikunjungi banyak pengunjung silahkan anda baca tutorial selanjutnya dengan memasukkan kata kunci Trik SEO pada search engine. SEO (Search Engine Optimation)sendiri merupakan bagaimana cara mengelola blog kita agar selalu berada di urutan teratas pada search engine/ mesin pencari (Google, Yahoo, MSN dll) dan memiliki pengunjung ribuan bahkan puluhan ribu dalam sehari.
5. Jika anda ingin blog anda menghasilkan uang, anda dapat mendaftarkan blog anda di forum resmi Adsense Id, disana anda bisa bertanya jawab dengan para pakar atau web master yang sudah berhasil dan sukses dalam megelola blog, anda juga bisa sharing atau berbagi pengalaman anda dengan para pemula seperti anda.

Selamat mencoba, jika ada yang tidak berkenan dari artikel di atas, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena saya juga baru memasuki dunia bisinis internet ini, kita sama-sama belajar menjadi warga harapan bangsa yang saling berbagi kesenangan dikala kita senang, dan membuang kesusahan di saat kita susah.
Happy Blogging….

One response to this post.

  1. nice info.. salam kenal,
    mampir : http://djiesaka.wordpress.com/

    Balas

Tinggalkan Balasan

